Skip navigation

Hello,

Sudah lama diri ini tak menulis. Sekarang bermain-main dengan ubuntu sangat mengasikkan. Hingga akhirnya kutemukan Bilbo Blogger.

Mana yang lebih bagus? Windows Live Writer atau Bilbo Blogger?

Love is just another step to hurt you again… She’s the one but she’s not mine.. (Love Masochist)

Dapat PR sudah cukup lama dari Miss Qinoy baru dikerjain. Maaf bu guru

and The Rulez is:
The rules are simple. Use google image to search the answers to the quetions below. Then you must choose a picture in the first page of results, and post it as your answer. After that tag 7 people.

The Age of my next birthday? A Place I’d like to travel? A favourite place? A favourite food? Favourite Thing? Favourite Color? A city I was born? A nickname I had? College Major? Name of my LOVE? A bad habit? A hobby? Wishlist?

The Age of my next birthday?

 

A Place I’d like to travel?

 

A favourite place?

A favourite food?

 

Favourite Thing?

Favourite Color?

A city I was born?

A nickname I had?

 

College Major?

Name of my LOVE?

 

A bad habit?

A hobby?

 

Wishlist?

 

1. Sebutkan penyanyi pop favoritmu:

Glenn Fredly

2. Apa arti EMO dari menurutmu:

emotion

3. Setujukah jika dangdut go-International:

setujuuuuuuu, hehehe

4. Koleksi album apa yang kamu miliki? Ada berapa?

buaaaanyak… bajakan semua :P

5. Mengapa musik metal selalu teriak teriak (scream)?

lho bukannya musik ‘metal’ ga teriak-teriak, ‘mellow total’ huerhuerhuer

6. Sebarkan award ini ke 7 orang!

tujuh orang yang jadi sasaran adalah Nyurian, Nyenius, Avesena Rizky, Deyi, Miumiupawpaw, Sasi Kirana, Sinaimoet.

 

Sooo… sekarang giliran kamu-kamu yaaa..

Terkena provokasi oleh Toba untuk meggunakan Windows Live Writer.

Hasilnya ini adalah percobaan pertama…

Foto016

Misteri hidup memang tak pernah ada habisnya untuk dibahas. Di saat manusia dengan lengan kecilnya mencoba untuk mengayuh sampan hidup hingga tuju muara di sana. Tak bisa dipungkiri berbagai macam batu tlah menghantam, merintangi bahkan menjungkirbalikkan bahtera. Sekali lagi kucoba raih titik balik, dan kemudian gagal kembali.

Mungkin aku sudah terbiasa dalam kegagalan. Terperangkap di dalam sini tak tertolong lagi. 

Ya Ghauts… Demikian beban yang kutanggung. Ribuan rasa kematian yang menjemput. Saat papa tangan ini mencoba mengusirnya, tak cukup mampu menopang keakuanku.

Ya Ghauts… aghitsni aghitsni aghitsni… as-sa’ah..

Universe

Universe

Otak manusia bekerja layaknya penelusur informasi. Bersamaan dengan aktivitas kehidupan sehari-hari, pikiran manusia menangkap, mencerap, mengolah informasi-informasi yang diperoleh. Proses ini secara integral membangun “ide individu” pada masing-masing individu berdasarkan corak informasi dan pengalaman yang dirasakan masing-masing.

Apa yang dimaksud ide individu? Ide individu adalah sebuah basis pengetahuan, algoritma efektif, dan preferensi dalam memecahkan suatu masalah, bersikap, hingga manifestasi dari sebuah fenomena yang sering disebut insting.

Lalu dari manakah informasi-informasi itu didapatkan? Segala informasi itu diperoleh manusia melalui jaring pengetahuan raksasa. Jaring pengetahuan ini adalah satu-satunya protokol yang memungkinkan terjadinya transformasi informasi dimana setiap individu, baik manusia, maupun setiap partikel alam ini menjadi node-nodenya. Seperti tatanan galaksi, setiap benda langit sebagai node seakan berdiri sendiri, namun sesungguhnya masing-masing memberi pengaruh (gravitasi), memberi pencerahan (cahaya) bagi yang mampu, dan saling mengajarkan (memantulkan cahaya).
Perjalanan integralistik proses pembentukan ide individu ini pun tak kan pernah berhenti. Sepanjang masa manusia berproses. Bahkan dalam diamnya.

Heart broken

Heart broken

Kadang merasakan sesuatu adalah memuakkan
Seraya mulut terucap agar DIA mencabut saja semuanya
Tak sisakan sebutir penyesalan pun atas semua

Thou said to me:
She’ll never know bout thy heart beat much slow
as she would never care bout thy heart broke in sorrow…

As thee know… I’ll keep tryin’ to stay live
with my broken half heart on unsteady steps in grief

/*
15 Juni 2005: dari fs ke blog
*/

Wondering

Wondering

Duhai sayangku…
Perandaian semalam adalah mimpi terbaik yang ada
Saat erosi dunia menyeret dan tenggelamkan ego
Saat kemanusiaan adalah candaan kaum kita
Namun dirinya mampu beri nafas dan segarkan hati…

Duhai sayangku…
Maafkan diriku atas keadaan tak mampu…
Aku tercipta dari segumpal tanah tak berarti
Dihidupkan dalam keadaan tak berpunya
Lalu akan mati dalam keadaan tak berada…

Duhai sayangku…
Mungkin tak pernah ada janji itu darimu…
Tak pernah nyata apa yang kita bagi bersama
Tapi senantiasa dalam jagaku untuk berdoa
Semoga tercapai apa yang kita inginkan berdua

Duhai sayangku…
Demikian tuturku dalam koma…
Kuharap engkau selalu setia
Papah lumpuh jiwaku tuju cahaya
Atau kematian adalah yang nyata

/*
11 Nov 2005 13:06
Wahai zat yang menggenggam takdir…
Begitu nyata aku berharap…
Semoga…
Kaulimpahkan kebaikan baginya
Kauhilangkan keraguan padanya
Dan tercapai apa yang kami pinta…
*/

Kembali ke tanggal 7 Oktober 2008 (wah udah lama banget tuh), aku dianugerahi oleh seorang blogger wanita yang sangat sayang sama kucing. Jingga namanya dari Scarlett Journey. Nggak tanggung-tanggung ngasih dua (tidak hanya satu) award.

 

 

Lalu kemudian cc unieq dari kamar unieq yang ngasih borongan award.

 

 

 

 

 

Kepada kedua pihak tersebut, aku mengucapkan banyak terimakasih. :) Baca Lebih Lanjut »

Internet

Internet

 

Indosat termasuk salah satu operator sejuta umat di Indonesia. Penggunanya yang ngeteng beli pulsa untuk sekedar sms-an hingga mampu berinternetan melalui jaringan GPRS maupun 3G (red: ga tau bener apa ga, ngemeng doank, soalnya blum pernah pake). Di tengah persaingan bisnis operator telekomunikasi yang ga turun-turun panasnya karena ga kunjung dateng juga dokter yang kasih obat (red: campur tangan pemerintah atas persaingan usaha) :P . Dan hanya mengandalkan termos air panas dan kompresan yang diperbarui tiap waktu tertentu (red: paket-paket baru yang tambah jelimet aturannya). Dampaknya, sepertinya di tingkat operasional teknis Indosat tengah mengalami bombardir tugas-tugas dan tanggung jawab sehingga tak pelak menimbulkan masalah atau bug-bug yang tidak terdeteksi secara dini.

Ini mungkin hoax atau bisa juga bener (karena saya sendiri belum sempat membuktikannya). Dan ga ada salahnya berbagi kepada orang-orang yang suka iseng untuk mencoba-coba. Seperti kita pernah tahu dahulu sering terjadi kebocoran-kebocoran billing sms tahun-tahun yang lalu. Jadi.. kalau ini berhasil… hehehe… paling ga bisa memenuhi nafsu orang Indonesia yang suka banget sama sesuatu dengan label gratisan.

Lalu apa yang dibutuhkan untuk berinternetan gratis melalui Indosat? Berdasarkan informasi yang telah saya baca ternyata:

  • Jaringan operator telekomunikasi selular Indosat
  • SIM-CARD Indosat tentunya
  • Opera Mini yang telah di-hack, menurut informasi hanya bisa dipasang di tipe hp tertentu yaitu Sony Ericsson tipe K dan W
  • Install hasil donlotan di atas pada hp kamu
  • Atur kembali setting GPRS dengan parameter
  • Setingan 1

    • APN           : indosatgprs
    • IP               : 010.019.019.019
    • user name : indosat
    • pasword    :indosat

    Seting 2

    • APN           : http://www.indosat-m3.net
    • IP               : 010.019.019.019
    • User Name : gprs
    • Pasword     : im3

    Seting 3

    • APN            : indosatgprs
    • IP                : 010.019.019.019
    • User name  : indosat3g
    • Password    : indosat3g
Terimakasih untuk http://skyrider.wordpress.com/ atas informasinya dan anggavantyo, serta agunk agriza. Selamat mencoba bagi yang suka gratisan sebelum Indosat berhasil patching bug ini.. Salam gratisan!!!
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.